Galeri

PELUANG PASAR ROKOK DI PROVINSI LAMPUNG MASIH TERBUKA LUAS


Provinsi Lampung dengan jumlah penduduk 5.421.700 jiwa dan Penduduk Provinsi Lampung sebagian besar bekerja di sektor pertanian yaitu 55,51 persen atau sebesar 1.839.501 jiwa.     Kebanyakan bekerja pada pabrik gula, petani tebu dan sebagainya. Untuk itu sasaran rokok Tulungagung yang sebagian besar untuk segmen pasar kelas menengah ke bawah. Dengan demikian peluang pasar rokok Tulungagung cukup besar. Hal ini terungkap pada pengembangan pasar Industri Rokok  Tulungagung di Bandar Lampung  yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Ir.ACHMAD ADJI PURWANTO, MSE.  Pada hari selasa tanggal 28 September 2010 di Hotel  Sahid Bandar Lampung . Untuk display barang rokok diadakan diruang lobby hotel.

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan bahwa di lampung tidak ada satupun pabrik rokok, dan di sini kebanyakan sebagai pedagang dan konsumen rokok .

Misi Dagang dengan membawa 10 pengusaha IKM rokok.

Dalam kegiatan ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung membawa 10 pengusaha rokok kecil  menengah untuk dipertemukan dengan para calon agen/distributor atau pedagang rokok dan perusahaan perdagangan  indonesia (PPI) yang berjumlah 15 pengusaha di Bandar Lampung.  Dari pertemuan/ misi dagang tersebut terjadi kontak dagang/ hubungan dagang dengan calon agen Pak Hasyim.  Dalam transaksi tersebut  masih diadakan negosiasi mengenai jumlah pengiriman, harga dan cara pembayaran.

Pada kesempatan tersebut telah diberikan sampel rokok untuk diadakan test pasar. Dan ini akan di tindak lanjuti oleh para pengusaha rokok di kabupaten Tulungagung.

Kunjungan pasar ke pasar tradisional .

Pada kesempatan tersebut untuk mengetahui lebih jauh pasar rokok, maka diadakan kunjungan kepasar tradisional bambu kuning di Bandar Lampung  untuk menawarkan rokok lebih dekat ke pasar pasar. Rokok dari industri kecil menengah belum banyak di kenal di lampung. sementara ini yang banyak dikenal adalah perusahaan rokok besar. Untuk itu perlu terus di lakukan promosi kesegmen pasar menengah ke bawah.

Kunjungan pasar industri kecil menengah rokok ke lampung di dampingi oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung. Ir.SUPARTONO, MM , Kabid, Kasi, dan staf Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Tulungagung. (wynindagta).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s